Oleh: pondokquranhadis | September 12, 2010

MEMBAKAR ALQURAN (5)

Tafsir Tematis Kontemporer

MEMBAKAR ALQURAN

Poskota > Home / Berita Terkini / Tetap Dilanjutkan, Rencana Membakar Al Quran

Tetap Dilanjutkan, Rencana Membakar Al Quran

Kamis, 9 September 2010 – 17:32 WIB

| More

FLORIDA (Pos Kota) – Rencana untuk membakar Al Quran pada 11 September akan tetap dilanjutkan, di sebuah gereja di Florida, meskipun Pemerintahan Obama, PBB dan sejumlah pemimpin keagamaan mengecamnya.

Pastor Terry-Jones hari Rabu (9/8) mengatakan ia ingin mengirim aksi protesnya sebagai peringatan pada apa yang disebutnya sebagai “radikal Muslim”. Pastor Terry-Jones mengatakan ia menyampaikan protes karena Pemerintah Amerika tidak melakukan cukup hal untuk memberangus terorisme.

Hari Rabu, Vatikan mengatakan rencana pembakaran Al Qur’an merupakan “sikap yang memalukan dan berbahaya”.

Sementara Sekjen PBB Ban Ki-Moon mengatakan pembakaran Al Qur’an akan bertolak belakang degan upaya yang dilakukan PBB dan banyak orang lainnya untuk mempromosikan toleransi beragama.

Panglima tertinggi militer Amerika di Afghanistan Jenderal David Petraeus dan Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen telah memperingatkan bahwa rencana pembakaran kitab suci yang dimuliakan 1,6 Miliar umat Muslim di seantero dunia, oleh 50 anggota Dove World Outreach Center di Florida itu dapat membahayakan tentara Barat.

Pastor gereja Dove World Outreach Center di Florida itu, Terry Jones, mengatakan, dia menanggapi dengan serius peringatan mengenai kemungkinan tindak kekerasan terhadap warga Amerika di luar negeri.

Namun, Jones dan para pengikutnya menyatakan telah memutuskan akan melaksanakan protes itu, yang akan bertepatan waktunya dengan ulang tahun ke-9 serangan teroris 11 September terhadap Amerika.

HILLARY CLINTON : MEMALUKAN

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton juga menyebut rencana oleh gereja kecil di untuk membakar Al-Qur’an pada 11 September 2010 sebagai tindakan yang “tidak terhormat dan memalukan.”

Komentar Clinton dikemukakan pada acara jamuan makan malam berbuka puasa (iftar) di kantor Deplu Amerika hari Selasa malam (7/9) waktu setempat. Demikian diasiarkan VoA.

Penasehat Gedung Putih David Axelrod dan Jaksa Agung Eric Holder juga telah mengecam gagasan itu.

Pendeta Jones Tetap Akan Membakar Alquran

Kamis, 09/09/2010 – 09:18

FLORIDA, (PRLM).- Pendeta Terry Jones mengatakan tidak akan membatalkan rencana pembakaran Alquran pada ulang tahun 9/11, meski banyak kalangan telah mengutuk rencana itu.

”Kami tidak yakin mundur, itu langkah yang tepat,” kata Terry Jones dari Dove World Outreach Center, gereja beranggotakan 50 orang. menuai kecaman dari negara-negara muslim, Nato dan panglima pasukan AS di Afghanistan. Menlu AS Hillary Clinton menyebut rencana

Rencana kelompok keagamaan itu itu “memalukan”.

Hari Senin, Jenderal David Petraeus, panglima pasukan AS di Afghanistan, memperingatkan nyawa serdadu AS akan terancam jika gereja tersebut melaksanakan rencana pembakaran.

Namun, panitia rencana itu, Pendeta Terry Jones, mengatakan bahwa rencananya untuk membakar kitab suci Islam dimaksudkan untuk menarik perhatian ke keyakinannya bahwa ”sesuatu itu tidak keliru.”

”Mungkin ini waktu bagi kita dengan cara baru benar-benar bangkit, menghadapi terorisme,” kata Jones kepada wartawan di depan gerejanya.

Dia memahami kekhawatiran Jenderal Petraeus, tapi dia mengaku telah dihubungi seorang perwira pasukan khusus yang menyatakan kepada dirinya bahwa pasukan AS mendukung rencananya. ”Dengan demikian pada 11 September kami akan mewujudkan acara yang kami rencanakan,” ujarnya.

Muhammad Musri, imam yang memimpin wadah komunitas muslim setempat, Islamic Society for Central Florida, hadir ketika Jones menyampaikan pernyataan dan kemudian memasuki gereja untuk berbicara dengan sang pendeta.

Musri mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah meminta Pendeta Jones agar membatalkan pembakaran, dengan mengutip ayat-ayat Injil. ”Saya sangat yakin pada akhirnya dia akan mengambil langkah yang tepat dan membatalkan acara itu,” ujarnya, yang dikutip “BBC”.

Kontroversi seputar rencana pembakaran Alquran di Florida ini berlangsung ketika hubungan Amerika dan Islam sedang disoroti. Debat sengit sedang berlangsung di AS soal rencana membangun masjid dan pusat kebudayan Islam hanya beberapa blok dari Ground Zero, lokasi serangan 9//1 di New York.

Vatikan, pemerintah Presiden Obama, dan Nato juga menyatakan kekhawatiran atas rencana membakar Alquran.

Jurubicara Gedung Putih, Robert Gibbs mengatakan bahwa ”segala jenis kegiatan yang bisa membahayakan pasukan kita pasti menjadi keprihatinan”.

Pimpinan Nato Fogh Rasmussen mengecam rencana tersebut, dan mengatakan kepada wartawan bahwa membakar
Alquran melanggar ”nilai-nilai” persekutuan militer Nato. (A-147)***

Komentar Berita

rencana TJ membuktikan bahwa potensi atau faham radikal dan ektrim ada pada semua agama, hanya cara yg berbeda, lebih-lebih saat mereka termasuk kelompok minoritas.Mudah-mudahan saja rencana pendeta TJ batal dan terutama kaum muslimin tidak terpancing melakukan tindakan yang sama .

  • reply
  • Anonymous (not verified) on Minggu, 12/09/2010 – 11:13

hey kalau mau protes jangan menyangkutkan agama orang lain,ternyata bukan cuma terry jones yg memprovokasi ternyata anda jg!!!!g psti smua orang kristen tuh penjajah!!!ngomong pakai otak dong!!!!jaman sekarang jangan befikiran dangkal…pikir panjang kata2mu!!!!!

  • reply
  • tedi abi humam (not verified) on Minggu, 12/09/2010 – 07:10

bakar Saja, buktikan jika kau punya nyali!! Tidak akan Menjadi Hina Al-Islam walau berkumpul jin dan manusia seluruhnya untuk menistakannya!! bakar saja, Semoga laknat Allah menyertaimu!!!

  • reply
  • Anonymous (not verified) on Sabtu, 11/09/2010 – 21:51

Oi saya jga orang islam dan sangat tidak menyetujui aksi tersebut, namun dsini kita tdk boleh mengklaim bahwa orang non-islam itu bertanggung jawab atas aksi ini, pastur tersebut hanya suuruhan setan untuk memprovokasi kita, kita pastina tahu tiap agama sangat tidak membenarkan aksi tersebut, ini serahkan saja pada Allah, nantikan dia jga kena akibatnya sendiri, jdi kita tdk usah termakan hasutan setan untuk memecah sesama umat beragama

  • reply
  • ISMAIL USMAN (not verified) on Sabtu, 11/09/2010 – 15:44

“TAI MINYAKNYA TERRY JONES SAJA ITU TIDAK BERANI DIA MEMBAKAR AL QUR’AN KARENA DIA MEMANG GILA ….. KATA DOKTER DI AS

  • reply
  • ISMAIL USMAN (not verified) on Sabtu, 11/09/2010 – 15:39

” Gertak sambalnya Terry jones saja itu tidak punya nyali dia bakar Al Qur’an kitab suci carita saja karena dia memang gila…….menurut dokter di AS

  • reply
  • muslim (not verified) on Sabtu, 11/09/2010 – 12:02

pastor jonez itu streez soal’a pengikut’a cuma 50 org makan’a dia cari sensasi di seluruh dunia biar dunia tau ….
allahhuakbar….

  • reply
  • vidi nugraha (not verified) on Sabtu, 11/09/2010 – 09:39

betapa sombongnya tabiat manusia,terry jones contoh manusia yang bagiannya neraka hawiah

  • reply
  • vidi nugraha (not verified) on Sabtu, 11/09/2010 – 09:34

DASAR KAFIRUN HALAL TUH DARAHNYA SI TERRY JONES
ALLAHHUAKBAR TURUNKAN LAKNATMU YA ALLAH

  • reply
  • Kurniawan (not verified) on Jumat, 10/09/2010 – 14:02

Niat bakar Al-Qur’an memang niat Iblis. Jangankan orang Yahudi, orang yang menyerupai Yahudi dan Nasrani saja harus dihancurkan. Hey warga Kab.Bandung siapa yang tidak peduli terhadap Islam itu bukan Islam. Hanya Ridho yang sekarang bersuara dan mempelopori agar perlakukan pembakaran Al-Qur’an harus dihentikan.

0                                                                                                           0

0                                                                                                         0

O                                                                                                            0

0                                                                                                             0


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: